Merapikan muka dengan photoshop

Kali ini saya mau share sedikit tentang photoshop plug in Neat Image Pro+ 5.8.

Plugin ini menyiasati bentuk wajah yag kurang sedap dipandang. Dan kebetulan saya dapat software ini gratis. Plugin ini ketemu ketika kemarin waktu ambil gambar perempuan cantik tapi mukanya penuh jerawat, besar2 dan sebagian ada yg menghitam lagi, coba bayangkan? Apa tidak menakutkan ?
Karena kasian dengan perempuan tersebut, takut dia akan minder akhirnya saya bertekat untuk membersihkan mukanya, tapi bukan denga facial atau yang sejenis nya heheh......, tapi dengan cara olah digital.
nah setelah googling kesana kemari akhirnya ketemu dengan yang namanya Neat Image Pro+ 5.8, gratis lagi, dan ternyata untuk menggunakannya sangat mudah. Tinggal geser slide nya saja, jadi degh hehehe
oke..oke sekarang akan saya jelaskan sedikit cara menggunakan plugin ini. oke !!!
1. instal plugin ini di computer kalian. secara otomatis akan tersimpan di c/program file/adobe photoshop/plugin.
2. buka aplikasi PS kalian, trus buka file fotonya yg mao di olah.
3. karna photo saya jerawatnya besar2, dan ada yg sudah menghitam, maka langkah pertama yg saya lakukan adalah dengan mengklone, jerawat si cw tersebut,(jangan semuanya, yg terlihat kasar dan terlalu besar saja), dengan memilih bagian wajah yg terlihat bersih. (klik clone tool)
4. nah setelah di clone, langkah berikut nya adalah dengan menyeleksi pada bagian wajahnya saja, dengan menggunakan lasso tool, atau suka kalian deh mo nyeleksinya bagian mananya aja dan dengan menggunakan apa aja,yg penting bagian yg mao kita perbaiki telah di seleksi dolo.
5. setelah itu bagian yg telah di seleksi kita copy layernya tekan ctrl+j.
6. nah layer copy tadi kita aktifkan, dan menuju ke menu FILTER pilih Neat Image>Reduce Noise.
7. nah sampe sini tinggal geser2 aja slide nya, sesuka kalian, kalo dah merasa cukup tinggal di aply trus seve degh.

0 komentar:

Posting Komentar