Bagaimana artikel bisa lebih dinikmati pembacanya ?




Anda pasti sudah sangat sering berkunjung ke web/blog orang lain bukan?, apalagi untuk para blogger sejati itu bisa disebutkan suatu keharusan, disamping untuk mencari ilmu dan ide juga bisa digunakan sebagai sarana untuk bersalam sapa demi menjaga persahabatan dan silaturahmi dan tentunya juga menyebar link untuk pengoptimalan SEO.

Terus terang saya masih newbie dalam hal blogging.

Tapi ada beberapa hal yang saya cermati ketika saya membaca atau mengunjungi web/blog orang lain.

Semenjak saya menggunakan internet tetapi belum terjun ke dunia bisnis online, saya terkadang sering mengunjungi web/blog orang lain dan membaca isi dari blog tersebut, dahulu ketika saya membaca selalu saya baca dengan teliti dan secara keseluruhan selain memang saya mencari informasi, juga untuk melepaskan stress setelah beberapa pekerjaan yang saya kerjakan.

Tetapi setelah saya menekuni bisnis internet ada fenomena lain yang ternyata baru terkoreksi beberapa bulan ini dan saya rasa ini merupakan sesuatu hal yang kurang baik. ketika kita mengunjungi web/blog yang lain terkadang kita hanya membaca secara tidak beraturan, hanya judulnya saja, membaca sekilas saja, artikel terbaru saja atau terkadang membaca dari akhir artikel.

Kenapa itu bisa terjadi, dikala terjun di bidang bisnis online yang justru mebutuhkan banyak informasi, beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut :
Pertama kita terpaku dengan berpikir bahwa berkunjung hanya unutk meninggalkan jejak saja menyebarlink dalam memenuhi salah satu syarat SEO dan mencari popularitas.
Kedua terlalu banyak blog yang kita kunjungi dalam rangka meninggalkan menyebar link tersebut sehingga kita tidak punya banyak waktu dan akhirnya kelelahan sebelum kita benar-benar memahami isi dari artikel di blog tersebut.
Ketiga mungkin bisa jadi terlalu mengaggap biasa-biasa saja terhadap blog orang lain dengan artian kita merasa lebih pintar, sehingga cukup menyimpan link saja.
Keempat bisa dikarenakan koneksi, sehingga kita berpikir kalau terlalu lama membaca isi dari suatu blog akan membengkakan biaya.

Nah dari semua itu apalagi untuk masalah meninggalkan jejak memang harus di lakukan dengan cepat karena begitu banyaknya yang harus kita lakukan, tetapi ada manfa’at lain yang menurut saya sangat bermanfa’at apabila kita bisa memahami isi dari suatu artikel disetiap blog.

Ketika kita membacanya secara teratur dan menuntaskan semua artikel yang kita baca akan memunculkan sebuah inspirasi yang tak terduga, kita bisa lebih mempunyai banyak ide dikarenakan pemahaman kita yang menyeluruh terhadap apa yang orang lain tuliskan dan pikirkan, bukannya apabila kita bisa mengetahui dan memahami pemikiran orang lain sangat penting bukan?

Untuk memahami kebutuhan pasar juga bisa dimulai dengan cara tersebut yaitu dengan cara mengetahui apa yang orang pikirkan sehingga kita bisa tahu apa yang menjadi kebutuhan orang lain.

Memilih judul artikel yang sesuai dengan kebutuhan kita memang penting demi mengefisienkan waktu, tetapi banyak manfa’at yang akan kita dapat ketika bisa memahami secara menyeluruh dari apa yang orang lain pikirkan.

Semakin Banyak Pemikiran Orang Lain Yang kita pahami, maka akan semakin membuat kita menjadi orang yang bijaksana.

Terima kasih.....

0 komentar:

Posting Komentar